Bulan Kelahiran Tentukan Karier Anak - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

14 September 2011

Bulan Kelahiran Tentukan Karier Anak



Waktu kelahiran seorang bayi ternyata bisa menentukan apa jenis profesi yang akan dilakoninya kelak, menurut hasil sebuah studi. Khususnya bulan kelahiran, bisa dijadikan tolok ukur yang memengaruhi potensi pekerjaan dan intelegensia seorang anak semaka kehidupannya.

Seorang bayi yang lahir pada Desember lebih berpotensi menjadi seorang dokter gigi kelak, sedangkan yang berulang tahun pada Januari cenderung akan menjadi seorang penagih utang, menurut temuan itu seperti dikutip dari The Telegraph, Senin (5/9).

Adapun yang lahir pada Februari memiliki potensi besar menjadi seorang seniman dan kelahiran Maret berpotensi menjadi pilot. Sementara itu, bayi yang lahir pada April dan Mei yang disebut memiliki kesempatan profesi yang lebih bervariasi.

Di sisi lain, mereka yang lahir pada bulan-bulan musim panas memiliki kesempatan kecil menjadi pemain sepak bola berpenghasilan tinggi, dokter, atau dokter gigi.

Penelitian ini digelar para peneliti yang sebelumnya menganalisis bulan kelahiran orang dalam 19 pekerjaan berbeda menggunakan informasi dari sensus termutakhir.

Russell Foster, neuroscientist dari Universitas Oxford, mengatakan walaupun efek ini terbilang kecil, tapi sangat jelas. “Saya tidak mendukung perkiraan astrologi yang menurut saya merupakan omong kosong, tapi musim memang menentukan,” katanya.

“Masuk akal saja bila bulan Anda dilahirkan memengaruhi peluang dalam kehidupan. Tapi berapa lama Anda hidup, berapa tinggi Anda, seberapa baik prestasi di sekolah, indeks massa tubuh, dan seberapa besar kemungkinan Anda untuk mengembangkan berbagai penyakit semua berkorelasi sampai batas tertentu saat Anda keluar dari rahim.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...