Penuaan Pengaruhi Kepuasan Seksual Perempuan - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

30 Agustus 2011

Penuaan Pengaruhi Kepuasan Seksual Perempuan

SEBUAH studi oleh para peneliti dari Stein Institute for Research on Aging di University of California, San Diego, menemukan bahwa penuaan yang baik dan kualitas positif dari indikator hidup berkorelasi dengan kepuasan seksual perempuan tua. 
Penuaan Pengaruhi Kepuasan Seksual Perempuan
Laporan yang dipublikasikan online dalamJournal of the American Geriatric Society edisi Agustus, itu juga menunjukkan bahwa penuaan yang dinilai sukses, kualitas hidup, dan kepuasan seksual tampak stabil meski kesehatan fisik mengalami penurunan pada perempuan berusia 60 dan 89 tahun. 

Penelitian ini mengamati 1.235 perempuan yang terdaftar di situs San Diego tentang studi Women's Health Initiative (WHI), sebuah program penelitian utama berkelanjutan yang didanai oleh National Institutes of Health, yang sejak 1993 telah membahas penyebab kematian, kecacatan, dan kualitas hidup lebih dari 160.000 perempuan pascamenopause yang secara umum sehat. 

Sebagaimana yang telah diduga para peneliti, aktivitas dan fungsi seksual (seperti hasrat, gairah, dan kemampuan untuk mencapai klimaks) secara negatif dikaitkan dengan usia, seperti juga kesehatan fisik dan mental. 

Namun, berbeda dengan aktivitas dan fungsi seksual, kepuasan terhadap kehidupan seks secara menyeluruh tidak terlalu berbeda antara tiga kelompok usia yang dipelajari, yakni usia 60 sampai 69; 70 sampai 79; dan 80 sampai 89. Sekitar 67 persen, 60 persen, dan 61 persen perempuan dari ketiga kelompok umur ini, masing-masing melaporkan bahwa mereka merasa 'cukup' sampai 'sangat puas' dengan kehidupan seks mereka. 

''Bertentangan dengan hipotesis sebelumnya, kepuasan seksual tidak terlalu terkait dengan usia,'' kata Wesley K. Thompsom, Ph. D., asisten profesor psikiatri untuk Stein Institute for Research on Aging di UC San Diego School of Medicine, dan salah satu penulis penelitian bersama mahasiswa kedokteran di UC San Diego, Lindsey Charo, B. A., seperti dikutip situs sciencedaily.com. 

''Kendati tingkat aktivitas dan fungsi seksual cukup bervariasi, tergantung pada umur perempuan, kualitas hidup yang mereka rasakan, penuaan yang baik, dan kepuasan seksual mereka tetap positif,'' tukasnya.
http://www.mediaindonesia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...