IPAD BAKAL DOMINASI PASAR TABLET HINGGA 2015 - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

01 Agustus 2011

IPAD BAKAL DOMINASI PASAR TABLET HINGGA 2015

San Francisco: Gadget terbaru andalan Apple, iPad, diprediksikan akan terus mendominasi pasar tablet dunia hingga 2015 mendatang sebelum diambil alih tablet berteknologi Android. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh Informa Telecoms & Media.

Studi ini memperkirakan Apple saat ini memiliki sekitar 75 persen dominasi di pasar tablet, yang diharapkan bertambah dari 20 juta unit di 2010 menjadi lebih dari 230 juta pada 2015. Pada saat itu, pangsa pasar Apple akan turun menjadi hanya 38 persen, terutama disebabkan oleh proliferasi tablet Android murah dan lebih canggih. Namun, Android butuh satu tahun lagi untuk menjual lebih banyak produknya.

Sementara, prospek kedepan Research In Motion (RIM) untuk ekspansi pasar diperkirakan sedikit optimis. Namun, RIM akan mengalami peningkatan setelah gadget terbarunya Playbook yang mendukung aplikasi Android dan konektivitas 4G versi HSPA+ dan LTE diluncurkan sebelum akhir 2011 ini.

Analis lain juga mengutarakan perkiraannya mengenai dominasi pasar Apple yang sedikit tajam. Sebuah studi yang dirilis oleh Gartner April lalu, iPad diprediksi akan mempertahankan pangsa 47 persen dari pasar tablet pada 2015 dan Android melayang tepat di atas pangsa 38 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...