Inilah Miniatur Kereta Api Terbesar di Dunia

Berawal dari keisengan dua sahabat membuat miniatur kereta api siapa sangka kalau kemudian miniatur mereka menjadi miniatur kereta api terbesar di dunia. Jika sebelumnya para penggemar miniatur hanya membangun sebesar meja billiard maka dua sahabat ini membangun seruangan penuh, tak tanggung-tanggung, ada 8 mil jalur kereta, lebih dari 900 kereta, 5000 miniatur mobil dan kendaraan lain, dan bahkan reproduksi stasiun Hamburg dan kota-kota besar dunia lainnya. Uniknya wisatawan bisa menjelajah ke beberapa bagian trek yang tingginya dua lantai ini

Miniatur Swiss, Matterhorn


Miniatur Hamburg Central Station


Miniatur stasiun kereta di Skandinavia ketika bersalju.

Menampilkan lokasi di lembah Utah, Amerika Serikat.

Menampilkan Germany Intercity Express (ICE) yang sedang berjalan.


Model lapis, sebuah jalan diantara dua jalur kereta api, miniatur mobil dan truk pun bisa berjalan otomatis tanpa bertabrakan berkat sistem yang telah dirancang oleh pembuat miniatur ini.




Semuanya tidak melulu soal kereta, ada banyak diorama seperti dibawah ini, ribuan "orang-orang kecil: sedang menonton konser. Ada suara musik betulan dan layar LCD di depan panggung benar-benar berfungsi.




Jelas pembuat miniatur ini punya selera humor, dibagian ini pengunjung bisa melihat miniatur alien sedang menyerang pangkalan udara Amerika.



Jika cermat ada bagian rahasia lho, ini adalah gambar dari samping dari diorama pangkalan udara. Menampilkan laboratorium bawah tanah, terinspirasi area 51-kah?

Disinilah pusat komando Miniatur Wunderland, layaknya pengawas lalu lintas betulan, semua gerak-gerik miniatur diawasi. Kita tentu tidak ingin ada miniatur truk yang nyelonong ketika kereta lewat kan?

Jalur lintasan miniatur kereta, walau bergerak otomatis namun teknisi bisa saja mengambil alih komando secara manual.


Miniatur Wunderland memang dibatasi oleh ruangan berdinding namun yang tidak diketahu pengunjung adalah dibalik dinding tersebut juga terdapat lintasan kereta, tidak hanya di dinding, di langit-langit, bahkan di lantai pun ada trek kereta




Sebastian Drechsler, salah satu penggagas Miniatur Wunderland sedang menunjukkan jalur-jalur kereta, langit-langitnya nampaknya terlalu sempit..




Seorang pilot yang sungguh beruntung, bisa melompat tepat sebelum pesawatnya jatuh.






Bagian ini menampilkan Mille Miglia auto race di bagian pegunungan Alpen






Ini adalah rekayasa dari Gotthard Tunnel, yang bakalan menjadi terowongan terpanjang di dunia menembus pegunungan Alpen, kenyataannya stasiun tersebut belum dibuat dan terowongan belum selesai.








Miniatur monorel di Skandinavia




Pencahayaan pun diatur sedemikian rupa di Wunderland siang sepanjang 15 menit dan malam sepanjang 3 menit, di waktu malam anda bisa menikmati kilauan cahaya miniatur Las Vegas




Miniatur pabrik coklat di Swiss, uniknya dari bawah kotak ini akan muncul coklat betulan yang bisa dimakan pengunjung.



Diorama kebakaran gedung


Inilah otak dari seluruh operasional Wunderland


Dan ini adalah server-nya




Miniatur kota St. Moritz, Switzerland









Unic

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us