Pengguna Blackberry di Amerika sudah bisa bayar sesuatu pakai ponsel - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

04 Maret 2011

Pengguna Blackberry di Amerika sudah bisa bayar sesuatu pakai ponsel

Berdoa saja di Indonesia segera terjadi karena di Amerika sana para pengguna BlackBerry sudah bisa menggunakan ponsel mereka sebagai alat pembayaran (disebut dengan Near Field Communication/ NFC).

Bank of America (BoA) sudah mulai melakukan uji coba secara terbatas bagi pengguna BB untuk menggunakan ponsel mereka sebagai alat pembayaran.

Asiknya, hampir semua pengguna BB dengan jenis apapun (Bold 900, Curve 8530, Tour 960 dan lainnya) bisa menikmatinya tetapi anda harus mengganti casing (cover) belakang plus microSD dan akan diberikan secara gratis dari BoA.

Dalam tahap uji coba ini, para pengguna diharapkan bisa menggunakan BB mereka sebagai alat pembayaran sesering mungkin dan bisa digunakan di seluruh lokasi dengan tanda "Mastercard’s PayPass".

Wah, kami sendiri berharap di Indonesia akan segera terwujud karena dengan begitu banyaknya kartu debit atau kredit membuat dompet kami agak tebal dan tidak nyaman saat duduk.

Teknologi ini sebenarnya sudah pernah kami bahas di artikel "In2Pay: kartu microSD dengan NFC untuk contactless payment".

Sumber berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...