Ditawar Rp.900M Oleh Google Tidak Membuat Situs Path Bergeming - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

07 Februari 2011

Ditawar Rp.900M Oleh Google Tidak Membuat Situs Path Bergeming


Sedikit situs yang tidak tergoda iming-iming US$100 juta (Rp 900 miliar) dari Google. Terbaru, jejaring sosial dengan ratusan ribu pengguna Path menolak. Kenapa?


Path merupakan jejaring seluler pribadi yang terbatas untuk 50 teman. Inilah yang membuat situs tersebut sulit marak di masyarakat. Namun hebatnya, hampir 20% pengguna aktif memanfaatkan situs tersebut setiap hari.

Rasio penggunaan yang mirip dengan game Zynga. Desember lalu, Path sudah membuat kesepakatan dengan Kleiner Perkins and Index. Karenanya, Google mulai bergerak untuk membeli Path senilai US$100 juta (Rp 900 miliar) serta pinjaman US$25 juta (Rp 225 miliar) yang bisa dibayar selama 4 tahun.

Menolak tawaran tersebut tampak seperti mimpi buruk. Namun, inilah yang dilakukan pendiri Path Dustin Mierau.

Berdasarkan sumber terdekat Google, seperti dikutip dari Techcrunch, Google menyukai kemampun desain tim Path dan sangat tertarik mendapatkan pekerja mereka, Morin, mantan petinggi Facebook, di Google.

Dave Morin, salah satu pendiri dan CEO Path, bahkan tidak berniat untuk mengevaluasi penawaran Google. “Dia berpegang teguh dengan kata-katanya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...