loading...

Piala Oscar Dan Sejarahnya

Berikan Komentar Anda Academy Award atau disebut juga piala Oscar adalah penghargaan film paling terutama di Amerika Serikat. Piala Academy Award dijuluki Oscar ketika seorang pustakawan Academy Margaret Herrick melihatnya di sebuah meja dan mengatakan, "kelihatan persis seperti pamanku Oscar!". Nama tersebut tetap melekat dan kini digunakan seumum nama Academy Award sendiri, bahkan oleh pihak Academy sendiri. Bahkan situs web Academy berada pada oscars.org dan situs web Penghargaan Academy Award berada pada www.oscars.com
http://2.bp.blogspot.com/__kDpv6elfN8/Sk30MXuN9MI/AAAAAAAAAAk/waH_8mVCrBk/s320/Piala+Oscar.jpg
http://ferdyonfilms.com/Oscar%202.jpg

Academy Award bermula di Hollywood sekitar tahun 1927 dan merupakan suatu acara pemberian penghargaan atas kerja keras anggota Academy Motion Picture Arts and Sciences, yaitu asosiasi professional pekerja film. Kelompok ini memerlukan semacam piala untuk acara pemberian hadiah saat makan malam. Diceritakan, pada saat itulah istilah Oscar muncul. Seorang pembuat patung dari Los Angeles melihat sebuah patung ksatria yang berdiri di atas gulungan film dengan pedang di tangannya. Patung ksatria pertama kali dibuat menggunakan perunggu. Dan sekarang Oscar terbuat dari logam campuran, britanium, dan dilapisi emas. Tingginya 34,3 cm dan beratnya 3,8 kg.

http://news.bbc.co.uk/nol/shared/spl/hi/pop_ups/08/entertainment_oscar_winners/img/6.jpg
http://movie.detikhot.com/images/content/2009/02/23/431/akademcaver.jpg

Alasan mengapa Oscar yang dipakai sebagai nama dari piala penghargaan tersebut masih belum jelas. Salah satu cerita menyebutkan bahwa patung ksatria terlihat mirip dengan seorang pustakawan academy yang biasa mereka panggil Paman Oscar. Berdasarkan kemiripan itu, para anggota academy mulai menyebut Oscar kecil sebagai nama patung ksatria itu. Pada tahun keenam presentasi, kolumnis merujuk pada apa yang para staf sebut sebagai Academy Award of Meritas menjadi Oscar. Staf Academy memakai nama kecil ini pada tahun 1939.

http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/02/20/65950_persiapan_menjelang_malam_penghargaan_piala_oscar_ke_81_300_225.jpg
http://alexnoyes.com/oscars.jpg

Semua yang dimulai pada saat makan malam yang dihadiri 270 anggota tersebut berubah menjadi suatu tradisi yang berskala internasional yang tak kurang dari 6000 anggota academy menghadirinya.

sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2010/03/piala-oscar-dan-sejarahnya.html

5 Tanda Serangan Jantung Akan Muncul

Berikan Komentar Anda
Serangan jantung (jantung koroner) kini tak hanya menyerang usia tua tapi juga orang-orang muda. Serangan jantung ini bukan datang tiba-tiba karena sebelum serangan itu muncul sudah ada tanda-tanda yang disampaikan tubuh.

Tapi tanda-tanda ini memang sering diabaikan orang. Bahkan menurut penelitian dari MiDAS di Milan, Italia tahun 2006, hampir sekitar 52 persen penderita penyakit jantung koroner tidak mengalami keluhan nyeri dada atau sering disebut dengan silent ischemia.

Dilansir dari MayoClinic, Sabtu (5/2/2011) penyakit jantung koroner adalah suatu penyakit akibat penyempitan atau tersumbatnya pembuluh darah arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang akan mengalirkan darah dengan membawa sari makanan dan oksigen yang dibutuhkan otot jantung agar bisa berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh.

Jantung manusia memompa darah ke seluruh tubuh secra konstan yaitu sekitar 4-5 liter darah setiap menitnya. Karena itu jika aliran darah tersebut tidak lancar bisa mengakibatkan kerusakan otot jantung yang menyebabkan gangguan pompa jantung (gagal jantung) dan kematian.

Pemicu serangan jantung antara lain olahraga yang berlebihan, marah yang mengeluarkan banyak emosi atau kegiatan lain yang dilakukan secara berlebihan.

Menurut Dr M. Taufik Arifin Pohan, SpJP seperti dilansir dari tulisannya di detikHealth, setidaknya ada 5 tanda serangan jantung yang harus diwaspadai:

1. Rasa tertekan (serasa ditimpa beban, sakit, terjepit dan terbakar) yang menyebabkan sesak napas dan tercekik di leher.
2. Rasa sakit ini bisa menjalar ke lengan kiri,leher dan punggung.
3. Rasa sakitnya bisa berlangsung sekitar 15-20 menit dan terjadi secara terus menerus.
4. Timbul keringat dingin, tubuh lemah, jantung berdebar dan bahkan hingga pingsan.
5. Rasa sakit ini bisa berkurang saat sedang istirahat, tapi akan bertambah berat jika sedang beraktivitas.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk mencegah serangan jantung seperti menjaga kadar lemak darah kolesterol, menjaga tekanan darah agar terkontrol, berhenti merokok, menghindari makanan berlemak, mencukupkan konsumsi sayur dan buah, berolahraga teratur, mengurangi berat badan serta mengurangi stres.

ref: mypotik.blogspot.com

Beginilah Kalau Manusia Dijadikan Furniture

Berikan Komentar Anda




Model Pakaian Unik

Berikan Komentar Anda





4 Mall Penyumbang Kemacetan Di Jakarta

Berikan Komentar Anda
Mall merupakan tempat belanja paling modern saat ini ,namun bagaimana kalau menyebabkan macet doank di jalan.Di jakarta ada 4 mall yang di identikkan sebagai penyumbang kemacetan jalan raya ,mall apa sih yang menyebabkan kemacetan di jalan raya,coba liat gambar dibawah ini gan,simak dulu...

1 . Plaza Semanggi
Karena letak pintunya yang tepat persis berada di depan jalan Gatot subroto mangkanya mall ini sering menyebabkan kemacetan saat jam jam ramai
2. Mall Taman Anggrek

3.Grand Indoneisa

4.Ambassador

"Keempat mal itu menjadi sumber utama kemacetan di jalan Jenderal Sudirman, Thamrin, S Parman, Prof Sartio, dan Gatot Subroto. Bahkan kemacetan di jalan-jalan itu bisa sampai beberapa kilometer," ungkap Boy.Kabid Humas Polda metro jaya.

sumber: http://www.i-dus.com/2010/08/nih-dia-4-mall-penyumbang-kemacetan-di.html

Pelindung Kepala/Helm Yg Dipakai Oleh Para Panglima Perang

Berikan Komentar Anda


































Misteri Persalinan Mulan Jameela

Berikan Komentar Anda
Kabar persalinan Mulan Jameela telah tersebar luas di media. Namun kabar persalinan tersebut masih gonjang-ganjing, karena belum ada bukti yang akurat.

Saat RSPI ditanya soal kelahiran Mulan, salah seoarang petugas jaga mengaku tidak tahu dan tidak ada nama pasien dengan nama Mulan.

"Tidak ada nama pasien Mulan atau Wulansari. Dari kemarin banyak yang tanya seperti itu. Tapi tidak ada di sini," kata petugas perempuan itu dengan ketus.

Namun salah seorarang petugas rumah sakit RSPI lainnya sempat memebarkan kalau Mulan sudah melahirkan pada Sabtu (26/2) di lantai 3 rumah sakit tersebut.

"Iya, dia (Mulan) memang sudah melahirkan di lantai 3. Tapi semua orang tidak ada yang bisa masuk. Malah dia sempat pindah ke lantai 5, mungkin risih. Karena lantai 5 memang ruang persalinan," terang salah seorang petugas RSPI, saat ditemui pada Minggu (27/2).

Saat team, menyambangi rumah Mulan, yang hampir berhadapan dengan rumah Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah terlihat sangat sepi. Malah, ketika ditanya salah seorang tetangganya, wanita paruh baya yang tak mau disebutkan namanya ini justru terkejut.

"Saya malah dengar baru sekarang. Saya dengar Mulan mau melahirkan di luar negeri. Karena malu nggak ada bapaknya," ujarnya.

Si ibu tersebut juga mengaku tak pernah melihat keluarga Mulan di kediamannya. "Saya lihat sepi-sepi saja, nggak ada orang," kata ibu tersebut

sumber - kaskus.us

Inilah Keuntungan Menjadi Ketua Umum PSSI (Pantas Nurdin Halid Gak Mau Lengser)

Berikan Komentar Anda

Meski tuntutan agar mundur semakin deras, Nurdin Halid berkeras melawan. “Saya tegaskan sekali lagi saya tidak akan pernah mundur,” kata Nurdin usai pertandingan laga final Piala AFF. Lantas apa untungnya menjadi Ketua Umum PSSI. Mantan Ketua Bidang Organisasi PSSI Tondo Widodo pun punya komentar. “Ketua Umum PSSI itu jabatan gengsi,” ujar Tondo.

Tondo menilai jabatan Ketua Umum PSSI menjanjikan sebuah masa depan yang cerah. Sebab, sepak bola merupakan olahraga yang paling diminati di Indonesia. Sehingga, kata Tondo, orang-orang yang menjadi Ketua Umum PSSI bakal mendapat nama harum di mata masyarakat jika mereka sukses di PSSI.
Tondo menganggap apa yang terjadi pada Nurdin juga tidak jauh berbeda. Tondo melihat ada indikasi jabatan ketua umum PSSI menjadi batu loncatan bagi karier politik Nurdin. “Itu ingin dia pakai sebagai investasi politik,” tegas Tondo. Nurdin sendiri mengatakan: “Justru orang-orang yang menuduh saya politis itu punya kepentingan politik.”
Selain itu, lanjut Tondo, PSSI sebenarnya menjanjikan keuntungan ekonomi. “Karena sponsornya begitu besar,” ujar Tondo.
Menurut Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Keuangan dan Akuntansi PSSI Achsanul Qosasih, PSSI menuai laba sekitar Rp 7-10 miliar. Namun, Achsanul belum bisa memastikan jumlahnya karena perhitungan resminya belum ia terima.
Menurut politikus Partai Demokrat tersebut, PSSI menerima sekitar Rp 10 miliar dari Piala AFF bulan lalu. Sebelumnya, Ketua Panitia Lokal Piala AFF Joko Driyono mengatakan dari hasil penjualan tiket dari Piala AFF, PSSI mendapat laba mencapai Rp 20 miliar. Namun, menurut Achsanul, dana tersebut belum dikurangi bonus pemain dan lain-lain.
PSSI selama ini juga mendapat pemasukan melalui sponsor Liga Super Indonesia. Perusahaan Djarum sebagai sponsor Liga Super Indonesia mengucurkan Rp 37,5 miliar. Jumlah tersebut meningkat dari Liga Super Indonesia sebelumnya yang mencapai Rp 35 miliar. Nilai sponsor itu belum termasuk sponsor dari koran Top Skor dan PT Mitra Adiperkasa.
Selain itu, PSSI mendapat pemasukan dari subsidi Federasi Sepak Bola Internasional Indonesia (FIFA) senilai Rp 2,3 miliar untuk satu tahun.
Setiap tahun, PSSI juga mendapat dana segar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sebesar Rp 20 miliar setiap tahun. PSSI juga meraup pendapatan dari klub karena pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan para pemain di Liga Super Indonesia.
Meski terus mendapat kucuran dana yang cukup, prestasi tim nasional Indonesia di masa kepemimpinan Nurdin tidak juga bersinar. Sejak Nurdin menjadi Ketua Umum PSSI tahun 2003, sepak bola Indonesia paceklik prestasi. Di tingkat Asia Tenggara, Indonesia tidak pernah menjadi juara terutama di SEA Games dan Piala AFF yang sebelumnya bernama Piala Tiger.
Prestasi buruk tim nasional tersebut tidak lantas membuat Nurdin legowo untuk mundur. Berbeda halnya dengan Ketua Umum PSSI 1982-1983 Sjarnoebi Said. Sjarnoebi dengan ksatria mengundurkan diri meski masa jabatannya masih tersisa dua tahun karena tim nasional Indonesia gagal di Pra-Olimpiade pada 1983.
Hal serupa dilakukan Ketua Umum PSSI 1991-1999 Azwar Anas. Azwar meletakkan jabatannya pada September 1998 setelah tim Garuda gagal masuk final di Piala Tiger (sekarang Piala AFF) 1998.
Sementara, Ketua Umum PSSI 1999-2003 Agum Gumelar menolak dicalonkan lagi menjadi Ketua Umum PSSI pada 2003.
Sumber : blogtainmen

Asal Usul Topi Pesulap

Berikan Komentar Anda
Udah pada nonton Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 ? coba deh perhatiin topi para penyihirnya. Pada umumnya topinya agak panjang dan ujung topinya meruncing tajem. Ini berbeda dengan topi tukang sulap, yang juga agak tinggi, tapi ujung topinya enggak meruncing. Kenapa ya?



Ada bedanya antara tukang sihir yang baik dan yang jahat. Kalau tukang sihir yang baik, bajunya biasanya dalam warna yang terang, topinya meruncing bagus, enggak bengkok dan penampilan si tukang sihir itu sendiri pun kelihatan rapih

Kalau tukang sihir yang jahat, bajunya biasanya warnanya hitam, topinya meruncing, tapi biasanya bengkok atau ketekuk di tengah atau di dekat pucuk topinya dan penampilan si tukang sihir itu sendiri pun biasanya kumuh kayak enggak pernah mandi

Yang jelas, tukang sihir baik atau jahat kedua-duanya topinya meruncing, iya kan,
Kenapa topi tukang sihir meruncing?

TOPI PENYIHIR
Baik di dunia Barat maupun di dunia Timur, bagian ubun-ubun kepala manusia dianggap sangat penting untuk sesuatu yang berhubungan dengan dunia paranormal. Contoh:

- di dunia yoga ini tempatnya cakra 1000 bunga
- di dunia tai chi ini tempatnya pei hui
- di dunia barat, kalau orang Kristiani dipermandikan, yang diguyur adalah bagian ubun-ubun ini

Dengan kata lain, bagian sekitar ubun-ubun adalah pintu masuk/keluarnya kekuatan supra natural. Karena itu, tukang sihir pun melindungi bagian kepala tersebut dengan topi.

UJUNG RUNCING
Runcing, karena pada zaman dulu para tukang sihir beranggapan bahwa ujung runcing akan menjadi pusat berkumpulnya energi. Bila energi ini sudah terkumpul cukup banyak, maka akan terjadi lompatan energi dari ujung runcing tersebut.

Tujuan dari para tukang sihir adalah agar mereka, setelah energinya keluar dari ubun-ubun, terperangkap ngumpul di bawah topi, terus tersalurkan ke atas ke arah ujung runcing yang kemudian diharapkan bisa membuat lompatan energi yang akan membuat hubungan singkat (kortsluiting) antara energi bumi/mortal dan energi kosmos/immortal/gaib. Diharapkan, dengan terjadinya kortsluiting ini maka si tukang sihir akan mampu menggunakan kekuatan kosmos untuk kebutuhan sihir-menyihirnya.

POLA LURUS - BENGKOK
Karena tukang sihir yang baik pada umumnya menggunakan energi untuk tujuan penyembuhan dan penyempurnaan, maka energi yang dibutuhkan tidak perlu mengalir keras, melainkan yang penting energi mengalir dengan kontinu namun lembut. Karena itu, topi yang mengurung energi di atas kepalanya dibuat lurus agar tidak ada hambatan energi. Bayangkan kalau kamu punya selang untuk nyiram kebun, kalau enggak ditekuk, kan mengalirnya deras namun lembut, iya kan?

Sebaliknya, karena tukang sihir yang jahat pada umumnya menggunakan energi untuk tujuan menyerang dan penghancuran, maka energi yang dibutuhkan harus mengalir keras dan dahsyat.

Ibarat selang untuk menyiram kebun tadi, kalau ditekuk kan alirannya jadi tiba-tiba bertekanan tinggi. Karena itu, topi si tukang sihir pun ditekuk sedikit, yaitu untuk membuat suatu tempat konsentrasi energi bertekanan tinggi.

WARNA HITAM - PUTIH
Warna hitam bukan melambangkan ?jahat? dan warna putih melambangkan ?baik?.
Tapi hitam adalah ?menyerap? dan ?putih? adalah memantulkan. Karena tukang sihir yang jahat sifatnya adalah selalu ingin menguasai dan mengambil, alias menyerap, karena itu mereka memakai warna hitam. Sebaliknya karena tukang sihir yang baik sifatnya selalu penuh cinta kasih dan ingin selalu menolong, se-olah-olah memantulkannya kepada orang lain selain dirinya, maka mereka pakai warna putih.

Alasan lain adalah karena tukang sihir yang jahat mengandalkan ilmunya atas pengaruh bulan, alias hidup di malam hari, yang diwakili oleh warna hitam.

Sebaliknya, tukang sihir yang baik mengandalkan ilmunya atas pengaruh matahari, alias hidup di pagi/siang hari, yang diwakili oleh warna putih atau warna cerah lainnya.

TOPI PESULAP
Lho, kok topi tukang sulap enggak runcing? Alasan pertama adalah karena pengaruh budaya Eropa.

Pada zaman waktu sulap mulai populer di daratan Eropa, busana pria pada saat itu adalah ber-topi tinggi, berjas panjang dan berjalan dengan tongkat mewah (modelnya kayak yang kita suka pakai untuk dancing cane). Pesulap yang pengen dibayar mahal harus ngikutin trend orang perlente pada saat itu, sebab kalau enggak mereka enggak akan dianggap layak untuk masuk ke gedung mewah tempat tinggal orang-orang kaya/bangsawan pada saat itu. Akibatnya mereka enggak bakal disewa untuk maen sulap di rumah gedongan.

Alasan berikutnya adalah karena sulap bukanlah sihir. Nah, topi yang tinggi ini cocok banget sebagai bagian dari routine permainan. Salah satu ?load? yang beken dan jadi lambang tukang sulap adalah kelinci.

KELINCI


Kenapa kelinci? Ada alasan khusus, pada zaman itu kelinci adalah salah satu sumber santapan daging, sehingga sangat diminatin. Lagi pula, kelinci punya sifat kalau ditempat gelap dia ngedekem diem, tapi kalau liat sinar dia jadi aktip.

Nah, ini kan pas banget untuk sulapan. Kalau si kelinci lagi diumpetin dalam topi, kan gelap tuh, maka si kelinci ngedekem diem aja. Tapi begitu dia ditarik keluar, maka dia langsung aktip lompat sana-sini.

SEJARAH TOPI + KELINCI
ada cerita dari sumbernya Jeff Mc Bride begini garis besarnya:

Jaman dulu ada seorang Jendral komandan perang yang sangat ternama di California, dia mempunyai seorang istri yang sangat cantik. Mereka bedua bagaikan Pangeran Charles dan Lady Diana dijamannya

Si Istri, dia sering ditinggal oleh sang Jendral untuk berperang, ditinggalnya itu pun bs sampai hitungan bulan. Tetapi anehnya, disaat si Jendral sedang tugas si Istri ternyata diketahui belakangan Hamil, dan terjadilah pertanyan2 dikalangan media dan jadi berita yang heboh pada saat itu. Si Jendral pun mengetahui bahwa ada sebuah affair disaat dia sedang bertugas, sehingga dia membuat sebuah sidang. Ketika ditanya di persidangan si istri berkata bahwa itu ulah kelinci peliharaannya, ketika dia sedang membungkuk untuk mengambil pakaian basah yg akan dijemur, sikelinci langsung 'menghampirinya' dan membuatnya hamil. Seluruh anggota sidang tertawa oleh alasan si Istri tadi sehingga si Istri dinyatakan gangguan mental karena sering di tinggal oleh Jendral
Akhirnya di masyarakat dan media terjadilah pertanyaan2 besar, siapakan orang yg menghamili si Istri Jendral? Dan si Jendral membuat sebuah sayembara, "Bagi siapapun yg bisa memberikan jawaban siapakah bapak dari kandungan istrinya, dia akan mendapatkan hadiah"

Seorang pesulap lokal di California, dia ingin mengambil sebuah keuntungan dari sayembara ini, dan mengatakan ke media2 bahwa seminggu lagi dia akan memberitahukan siapakah yang menjadi ayah dari anak tadi dan dia meminta para wartawan untuk berkumpul di hari itu

Di hari H tersebut dia menyiapkan sebuah topi di atas meja dan berkata kpd wartawan bahwa jawabannya ada di dalam topi
"Ladies and Gentleman, today i'm gonna give u the answer, who is the father from General's wife affair...Here's the answer!!!" Ketika dia memasukkan tangannya dan meminta wartawan bersiap2 untuk memfoto, dia keluarkan sebuah kelinci dan pose tersebut diabadikan oleh wartawan. Semenjak itu para pesulap sering menggunakan jokes itu dan akhirnya bs tenar seperti sekarang

Pesulap yang pertama kali untuk menarik kelinci dari sebuah topi adalah Louis Comte pada tahun 1814, mungkin beliau pesulap California yang dimaksud dalam cerita di atas, tapi entah juga karena maician Henry John Anderson juga identik dengan routine Appearance Rabbit nya

Dengan kata lain, sebetulnya antara topi tukang sulap dan topi tukang sihir sih enggak ada hubungannya. Topi tukang sulap lebih berdasarkan sifat praktis, sedangkan topi tukang sihir berdasarkan sifat magis

RENUNGAN
Semoga dengan mengetahui latar belakang ini kita bisa menentukan bagaimana Act Character (Outfit) kita sebagai pelaku dunia misteri

Boleh-boleh aja berperan tukang sihir horror, semua kudu harmonis dan cocok dengan kharakter pribadi. Namun ada yang lebih penting "tanggung jawab sosial", jangan sampai karena patern magic Anda masyarakat beranggapan Magic is Mistic, akhirnya timbul penyimpangan keyakinan

http://www.slowbos.com/showthread.php?t=104525

Inilah Kontes Kecantikan dikhususkan wanita Operasi Plastik

Berikan Komentar Anda

Ini merupakan kontes kecantikan di mana melakukan operasi plastik adalah hal yang paling dibenarkan.

Karena kontes yang diselenggarakan di Budapest, Hungaria ini hanya diperuntukkan bagi para wanita yang pernah melakukan permak tubuhnya.

Para gadis ini bisa lolos menjadi Miss Plastic jika mereka pernah melakukan operasi plastik dan harus membawa bukti catatan medis dari hasil operasi.

Para juri kemudian akan menilai dan panel medis akan membuat catatan tambahan setelah mereka menilai kualitas operasi plastik tersebut.

Pemenangnya nanti akan diperlombakan di tingkat internasional dalam kontes Miss Plastic Universe, mirip seperti kontes kecantikan ratu sejagad, Miss Universe.

Salah satu kontestan Timea Kertesz (27), yang sudah melakukan operasi payudara dan implant bokong mengatakan "Semuanya berawal ketika saya berusia 17 tahun dan saya memaksa ibu saya untuk melakukan operasi agar telinga saya tidak terlalu besar," ujarnya seperti dilansir Orange,

"Saya tiba-tiba menyadari bahwa saya ternyata lebih percaya diri dan semenjak itu saya tidak pernah berhenti mengembangkan apa yang alam telah berikan pada saya," pungkasnya.

7 Mesjid Unik di Indonesia

Berikan Komentar Anda
Berikut 7 Mesjid unik yang ada di Indonesia:

Masjid Muhammad Cheng Ho
Masjid Muhammad Cheng Ho berada di Jalan Gading, Kota Surabaya. Mesjid ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai salah satu masjid terunik. Bangunan mesjid ini tidak berbentuk seperti mesjid pada umumnya karena dibuat dengan arsitektur khas Tiongkok. Bentuk bangunan ini mirip Masjid Niu Jie di Beijing yang berusia lebih dari 100 tahun.

Masjid An Nurumi
Masjid An Nurumi merupakan masjid kecil di tepi jalan Jogja-Solo dengan arsitektur cukup unik. Kubah atapnya mirip bangunan di Moscow, Russia. Kubahnya berbentuk aneh dan berwarna-warni. Mesjid ini dikenal juga dengan nama Masjid Kremlin. Ada juga yang menjuluki Masjid Permen, sebab kubahnya warna-warni mirip permen lolipop.

Masjid Menara Kudus
Masjid Menara Kudus disebut juga sebagai mesjid Al Aqsa dan Mesjid Al Manar adalah mesjid yang dibangun oleh Sunan Kudus. Keunikan dari bangunan masjid ini adalah menara berbentuk candi bercorak Hindu Majapahit. Bentuk arsitekturalnya yang sangat khas untuk sebuah menara masjid itulah yang menjadikannya begitu mempesona. Keunikan lainnya, mesjid ini dibangun dengan menggunakan batu dari Baitul Maqdis dari Palestina sebagai batu pertama. Mesjid ini terletak di kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Masjid bawah tanah Tamansari
Masjid Taman sari terletak di bawah tanah kompleks Taman Sari Jogjakarta. Masjid Tamansari dibangun pada paruh pertama abad lalu. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik. Masjid bawah tanah ini terdiri atas dua lantai berbentuk bulat dengan rongga- rongga jendela di bagian luarnya. Lantai bawah dipakai untuk jamaah wanita, lantai atas untuk jamaah pria. Tangga dari lantai bawah menuju ke lantai atas terletak di tengah-tengah lingkaran. Selain itu terdapat sebuah kolam kecil berbentuk bulat di tengah masjid serta tangga yang melintang di atasnya.

Masjid pintu seribu
Masjid Nurul Yakin atau lebih dikenal dengan sebutan masjid Sewu (seribu) memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan masjid lainnya karena mesjid ini memiliki seribu pintu. Masjid seribu ini menjadi salah satu tempat paling menarik bagi wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal tapi wisatawan asing. Mesjid ini terletak di Kp.Bayur Tangerang.

Masjid Perahu
Masjid yang terletak di sebuah gang kecil yang terapit oleh Apartemen Casablanca, Jakarta ini aslinya bernama Al Munada Darrusalam. Mesjid ini lebih dikenal sebagai masjid perahu karena di samping masjid itu terdapat bangunan beton yang menggambarkan sebuah perahu raksasa. Bangunan berbentuk perahu tersebut difungsikan sebagai tempat wudhu untuk kaum muslimat, sementara untuk kaum muslimin berada pada sisi yang berbeda. Suatu keunikan yang tak dimiliki oleh masjid-masjid lainnya.

Masjid Cipari
Masjid Cipari atau A-Syuro, adalah salah satu masjid tertua di Garut, Jawa Barat. Bentuk bangunan mesjid ini cukup unik karena mirip bangunan gereja dengan bentuk bangunannya yang memanjang dengan pintu utama persis ditengah-tengah nampak muka bangunan, juga keberadaan menaranya yang terletak di ujung bangunan persis diatas pintu utama. Masjid Cipari ini juga memiliki sejarah perjuangan, karena dahulu digunakan sebagai basis perjuangan rakyat dan tentara.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us