Bagaimana Cara Mencuci Rambut yang Benar? - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

09 Januari 2011

Bagaimana Cara Mencuci Rambut yang Benar?

Bagaimana Cara Mencuci Rambut yang Benar

Bagaimana mungkin salah mencuci rambut? Mungkin saja. Kesalahan ini dapat berkontribusi pada kerusakan rambut tanpa kita menyadarinya.

Helai rambut bersifat amat lembut dan halus. Perlakuan yang salah hanya akan membuat rambut patah dan rusak.

Jadi, bagaimana cara yang tepat untuk mencuci rambut?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyisir rambut kusut terlebih dahulu. Rambut kusut yang langsung dicuci hanya akan membuatnya lebih kusut.

Untuk mencuci rambut, Anda dapat menggunakan air hangat atau dingin, tetapi untuk hasil terbaik, gunakan air hangat untuk membuka pori kutikula serta menghanyutkan semua minyak dan kotoran. Anda kemudian dapat membilas rambut dengan air dingin untuk menutup kutikula.

Basahi rambut di bawah pancuran untuk membersihkannya dari sisa hair styling/cream, gunakan jari untuk memijat kulit kepala.

Setelah itu, tuangkan shampo di telapak tangan. Gosok tangan bersama-sama, dan terapkan shampo ke kulit kepala.

Perhatikan bahwa shampo harus dioleskan pada kulit kepala dan bukan di ujung rambut, karena hanya akan membuatnya kering dan bercabang.

Juga, jangan mengacak-acak rambut dengan tangan karena rambut akan kusut. Setelah cukup, shampo bisa dibilas.

Pemakaian shampo bisa diulang dua kali. Pemakaian pertama ditujukan untuk membersihkan minyak dan kotoran; sedang yang kedua ditujukan merawat rambut. Biarkan shampo beberapa saat sebelum mengulangi dan membilasnya.

Untuk menghilangkan kelebihan air dari rambut, peras rambut dengan lembut. Jangan menarik rambut karena rambut lebih mudah patah ketika basah.

Setelah rambut tidak terlalu basah (sehabis diperas), gunakan kondisioner di sepanjang garis rambut, di bawah tengkuk dan ujung rambut.

Tumpuk rambut kemudian pakai topi mandi dan biarkan kondisioner selama sekitar sepuluh menit. Setelah itu, bilas sempai bersih.

Proses diatas tampaknya membosankan dan memakan waktu. Memiliki rambut indah memang membutuhkan waktu dan usaha.[]

Sumber: free-beauty-tips.glam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...