4 Macam Pemicu Pertengkaran Di Rumah Tangga - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

15 Desember 2010

4 Macam Pemicu Pertengkaran Di Rumah Tangga

4 Macam Pemicu Pertengkaran Di Rumah Tangga

Memang kekuatan cinta bisa mengalahkan segalanya tapi tetap saja ada hambatan-hambatan yang membuat Anda bertengkar dengan pasangan Anda dan bila hambatan itu melebar bisa menjadi pemicu keretakan rumah tangga Anda.

Maka dari itu Anda harus mengetahui dulu penyebab-penyebab apa yang membuat dan yang menjadi hambatan dalam rumah tangga Anda. Berikut 4 macam pemicu pertengkaran dalam rumah tangga, sbb:

1. Uang
Uang menjadi isu masalah sangat umum dalam hubungan. Uang yang berlebih, atau kekurangan uang dalam perkawinan mampu menggoyang hubungan Anda dan pasangan. Jika mengalami masalah keuangan yang sulit dipecahkan, cari konseling keuangan untuk menetapkan anggaran, dan berkomitmen menjalani sesuai keputusan bersama. Cara ini dapat mencegah masalah gara-gara uang.

2. Seks
Anda dan pasangan mungkin saja memiliki mood berbeda ketika bercinta. Hati-hati, jika kondisi ini berlangsung terus menerus, bisa mengganggu kehidupan seksual Anda berdua, yang dapat berujung pada konflik hebat. Untuk memperbaikinya, lakukan komunikasi intens dengan pasangan, dan utarakan keinginan Anda dalam hal bercinta. Jika memiliki masalah, ajak pasangan menemui konsultan seks agar kehidupan seks dalam perkawinan menyala kembali.

3. Anak
Anak-anak dapat menjadi masalah dalam hubungan pada beberapa tingkat berbeda. Anda mungkin berdebat tentang apakah Anda berdua akan memiliki anak, ketika memiliki mereka, dan bagaimana Anda akan membesarkan mereka. Langkah anak dalam masa pertumbuhannya juga bisa menjadi problem. Segera mencari solusi tepat untuk mengatasi perbedaan dalam masalah anak. Dengan begitu Anda tidak merasa menderita, demikian juga dengan anak.

4. Selisih antar-keluarga
Memiliki hubungan baik dengan keluarga suami sangat penting. Memiliki keterampilan bergaul dengan keluarga juga bisa membuat hubungan keluarga besar harmonis. Namun, jika terjadi selisih atau masalah dalam keluarga besar, cobalah segera selesaikan agar tak merusak hubungan silaturahmi antar-keluarga.

Setelah Anda mengetahui apa penyebabnya, pasti Anda sudah punya solusinya sehingga umur pernikahan Anda bisa menjadi lebih panjang dan kokoh hingga akhir hayat. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...