INILAH MENU HIDANGAN FAVORIT UNTUK MENYAMBUT BARACK OBAMA - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

08 November 2010

INILAH MENU HIDANGAN FAVORIT UNTUK MENYAMBUT BARACK OBAMA


Setelah sekian lama meninggalkan Jakarta, Barack Obama akhirnya akan kembali menginjakkan kaki di kota di mana ia pernah menghabiskan masa kecilnya dulu. Kali ini, ia datang sebagai Presiden Amerika Serikat untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Untuk menyambut presiden berkulit hitam pertama AS ini, Istana Kepresidenan telah menyiapkan sejumlah menu makanan favorit Obama sewaktu tinggal di Jakarta. Apa saja itu?

"Nasi goreng dan bakso," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Senin, 8 November 2010. Menu ini, menurut Julian, sengaja dipilih setelah Istana mencari tahu makanan apa yang disukai Obama. "Kami sudah lama siapkan ini."

Obama memang pernah menyampaikan kepada Presiden SBY kalau ia kangen dengan tiga makanan khas Indonesia.

"Saya kangen nasi goreng, bakso, dan rambutan," kata Obama sebagaimana ditirukan Presiden kepada wartawan, usai berbicara dengan Obama via telepon, saat transit di Seattle, Amerika Serikat, usai menghadiri KTT APEC di Lima, Peru, November 2008.

Dalam sebuah wawancara dengan RCTI, Obama pun pernah menyatakan kangen dengan sejumlah masakan khas Indonesia, seperti nasi goreng, bakso, dan sate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...