PENAMPAKAN BENDA MENYERUPAI KEPALA MANUSIA MENEMPEL PADA SELEMBAR DAUN - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

15 Oktober 2010

PENAMPAKAN BENDA MENYERUPAI KEPALA MANUSIA MENEMPEL PADA SELEMBAR DAUN


Warga Kelurahan Kakenturan II Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung Sulawesi Selatan dibuat geger dengan adanya benda menyerupai kepala menempel di atas daun cabe.

Daun cabe yang diatasnya terdapat benda menyerupai kepala ini temukan pada Rabu (13/10/2010) pada sekitar pukul 10.00 wita oleh Ibu Hermice Londo (29) Warga Kakenturan 2 lingkungan 1, Rt 05, Kecamatan Aertembaga, Bitung diperkebunan cabe yang ditanam di halaman rumahnya.

Menurutnya, penemuan ini didapatnya secara tidak sengaja. Waktu itu saya hendak membersihkan saluran air dihalaman rumahnya. "Saya lihat ada batang pohon jatuh ketika dilihat baik-baik di atas daunnya terdapat benda menyerupai kepala," jelas Londo kepada Tribun Manado ketika ditemui di rumahnya, Kamis (14/10/2010).

Benda menyerupai kepala ini, katanya, berwajah seperti manusia, karena terdapat juga bentuk seperti mata, hidung, dahi dan mulut. "Pertama kali melihat saya sedikit aneh dan takut. Perasaan campur-baur," ungkapnya.

Saat daun ini ditemukan dia langsung memperlihatkan kepada keluarganya. Serta tidak lama kemudian informasi ini dengan cepat menyebar luas. Akibatnya banyak masyarakat yang mendatangi rumahnya yang berbentuk kayu dan dihalamannya terdapat perkebunan cebe meski tidak luas sekitar 4 meter x 4 meter tersebut.

"Saya jadi sulit memasak karena banyak masyarakat yang datang. Saya minta keluarga membantunya," jelas Londo.

Momen ini pun dimanfaatkannya dengan mengutip bayaran minimal Rp 1000 bagi masyarakat yang ingin masuk ingin melihat benda menyerupai kepala di atas daun cabe tersebut. Pemungutan bayaran dilakukan di pagar halaman rumahnya.

Meski begitu, Londo mengaku bahwa uang pungutan tersebut bukan untuk dirinya dan keluarga. "Uang yang dikumpulkan ini untuk persembahan, untuk pembangunan gereja," jelas Lono.

Pantauan Tribun Manado, untuk melihat benda menyerupai kepala di atas daun cabe tersebut harus menggunakan kaca pembesar. Karena benda menyerupai kepala tersebut terlihat kecil.

Daun tersebut ditaruh didalam toples bening dan dialasi oleh kapas putih di bawahnya. Daun tersebut juga sudah terlihat mengering.

Banyak masyarakat yang memfoto daun yang diatasnya terdapat benda menyerupai kepala tersebut dengan menggunakan telepon genggam atau hand phone (HP). Jika dipegang, benda menyerupai kepala tersebut keras.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...