Miasma.. FILM ZOMBIE PERTAMA DI INDONESIA - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

12 Oktober 2010

Miasma.. FILM ZOMBIE PERTAMA DI INDONESIA


Walau tema film zombie masih terasa asing bagi budaya film horor Indonesia tapi film ini berani untuk mencoba proyek2 film horor yg berbeda dari biasanya kaya kuntil anak, sundel bolong, dan setan2 lainnya yg nangkring di tanah air dan sekitarnya.. ini saya kutip di blog2 yg sudah membicarakan film ini:


Proyek “Miasma” sendiri tergerak dari sebuah keinginan besar, semangat, dan idealis untuk membuat sebuah film zombie karya anak negeri. Proyek ini akan diproduksi oleh Tim JAJAL PROJECT dan ANEMONE CREATIVE STUDIO, bekerjasama dengan IZOC (Indonesian Zombie Club) atau Komunitas Zombie Indonesia dan beberapa komunitas seperti: Komunitas 2 siang Univ. Budi Luhur, SINEMA (Sineas Muda SMK Manggala), KOFIMATANG (Komunitas Film Pendek SMAN 3 Tangerang), dan Indonesian Beatbox Community. Ari Fastono & Dion Widhi Putra yang duduk di bangku sutradara, bukan orang baru dalam urusan mengarahkan mayat-mayat hidup berakting di depan kamera, mereka sebelumnya pernah terlibat juga dalam pembuatan film pendek bertema zombie, Sitanala & The Lost Tape.


Konsep kita sebenernya mau berbicara tentang kondisi Indonesia sekarang yang sudah tidak kondusif lagi buat anak cucu kita dimasa depan, trus kita mau nyoba kasih gambaran tentang apa yang mungkin aja Tuhan lakukan sebagai ganjaran atas apa yang udah kita lakukan sekarang, terlepas itu hal baik atau hal buruk. Film ini sih intinya mau ngasih peringatan buat kita-kita aja warga Jakarta, biar lebih care sama tempat yang mereka tinggali. Dikarenakan kita tidak bisa ngomong sama mereka langsung, kita mau ngomong pake karya ini, semoga aja dengan berjalannya karya ini, nantinya ke mana-mana spirit kita ini bisa dimaknai oleh semua orang


1 komentar:

  1. Coba liat film Mayat Hidup (1981), itu kalo sih kayanya film zombie pertama... bukan film ini loh.

    BalasHapus

Post Bottom Ad

loading...