ISTRI KE-12 RAJA SWAZILAND SELINGKUH DENGAN MENTERI KEHAKIMAN - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

06 Agustus 2010

ISTRI KE-12 RAJA SWAZILAND SELINGKUH DENGAN MENTERI KEHAKIMAN


Mbabane - Di tengah kunjungannya ke Taiwan, Raja Swaziland, Mswati III menerima kabar yang mengguncang perasaannya. Istri ke-12-nya, Nothando Dube (22), tertangkap basah berselingkuh dengan Menteri Kehakiman Ndumiso Mamba.

Pasangan itu ditangkap polisi di sebuah hotel di ibu kota Mbabane, demikian mailonsunday.co.uk melaporkan, Selasa (3/8). Atas perintah Mswati, Mamba langsung dipenjara dan jika terbukti dipastikan menghadapi tiang gantungan. Sedangkan Dube, yang dinikahi Mswati saat berumur 16 tahun, berada dalam pengawasan ibu suri Indlovukazi. Ia akan dibuang dari kerajaan itu jika terbukti.

Raja Swaziland dikenal dengan istrinya yang banyak. Setiap tahun Mswati yang berusia 42 tahun berhak memilih seorang istri, dalam sebuah festival para gadis yang diadakan khusus untuk menghormatinya.

Saat ini Mswati memiliki 13 istri, masih jauh dari istri yang dimiliki ayahnya yang berjumlah lebih 70 orang.

Mamba adalah teman dekat Mswati, sehingga ia dipilih sebagai menteri. Sedangkan Dube, yang adalah bekas ratu kecantikan Swaziland, dipilih Mswati dari festival enam tahun lalu. Mereka memiliki dua anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...