AKHIR TAHUN INI SPEEDY AKAN LUNCURKAN TV INTERNET, BISA NONTON TV SELURUH DUNIA DONG? - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

05 Agustus 2010

AKHIR TAHUN INI SPEEDY AKAN LUNCURKAN TV INTERNET, BISA NONTON TV SELURUH DUNIA DONG?


PT Telkom akan menghadirkan layanan televisi on-demand berbasis jaringan internet broadband (IPTV). Rencana yang tertunda beberapa kali sejak tahun lalu itu, dipastikan diwujudkan akhir tahun 2010.

Untuk mendukung itu, Telkom meningkatkan kecepatan akses internet speedy. “Desember tahun ini IPTV kami pastikan sudah bisa dinikmati pelanggan lewat Speedy,” kata I Nyoman G Wiryanata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata, usai jumpa pers tentang Speedy Tour d’Indonesia di Gedung Telkom, Jakarta, Rabu, 4 Agustus 2010.

Menurut Nyoman, IPTV adalah layanan televisi layaknya penyiaran biasa, namun jalurnya melalui protokol internet. Namun menurutnya, untuk bisa menikmati akses layanan ini, pelanggan terlebih dahulu harus disediakan akses jaringan dengan kapasitas kecepatan minimal 4-5 Mbps.

Layanan ini disebut bagian dari triple play karena tersedia jasa suara, data, dan media dalam satu perangkat.

Di Asia, operator yang saat ini mampu menjadikan IPTV sebagai primadona penyumbang pendapatan diantaranya adalah PCCW (Hong Kong), Telekom Malaysia, dan SingTel (Singapura).

Untuk sementara, prioritas pertama untuk layanan IPTV dengan kecepatan 4-5 Mbps itu adalah Jakarta. Pihak Telkom akan melihat respons pasar terlebih dahulu menggelar program itu untuk lima kota lainnya.

Sehubungan dengan itu, Telkom akan melipatgandakan kapasitas jaringan internet Speedy di sembilan hingga sepuluh kota pada September atau Oktober 2010 mendatang.

Kecepatan Speedy di sejumlah kota tersebut akan ditingkatkan dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps untuk paket berlangganan Socialia dan dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps untuk paket Load.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...