MAU PUTUS HUBUNGAN CARA BAIK-BAIK, INILAH CARANYA


Setiap perjumpaan tentunya ada perpisahan, termasuk juga didalam bercinta. Hubungan cinta yang terpaksa harus berakhir dengan perpisahan. Hal ini memang tidak bisa diduga hubungan yang telah dijalin selama beberapa waktu bahkan bertahun-tahun akhirnya terputus di tengah jalan.

Jika hal ini sampai terjadi jangan menyalahkan takdir tetapi sebaliknya anggap orang yang anda cintai ini bukan jodoh Anda. Ketika itu sebaiknya Anda dan pasangan Anda untuk dapat menjaga emosi, mengendalikan diri dan bersikap untuk tenang. Berikut ini beberapa tip yang boleh digunakan jika anda dan dirinya sudah ditakdirkan untuk berpisah, cara baik memutuskan hubungan.

1. Berlaku jujur kepada pasangan
Ketika anda merasakan bahwa hubungan antara dia dan anda sudah tidak dapat diselamatkan, berterus-teranglah kepada dia, jujurlah kepadanya. Hal ini lebih baik daripada dia mengetahui dari orang lain/pihak lain. Akan lebih baik apapun alasan yang anda berikan kepada dia daripada dia mengetahui penjelasan dari orang lain.

2. Carilah tempat yang sesuai
Jika anda dan dia selalu berjumpa di tempat romantik atau privacy ketika hubungan anda masih ‘indah’, hal ini juga perlu dilakukan ketika anda akan memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Jangan lakukan untuk memutuskan hubungan di tempat ramai atau mall, karena hal ini akan memalukan bagi anda dan dia. Carilah tempat yang pernah memunculkan perasaan nostalgia berdua, meskipun itu akan menjadikan memory sedih bagi kalian berdua tetapi setidaknya tidak terlalu menyakitkan buat anda dan dia.

3. Face-to-face
Hindari untuk memutuskan hubungan melalui SMS, email, atau bahkan melalui facebook, meskipun sekarang penggunaan teknologi itu sudah umum. Hal ini bisa dianggap sebagai sesuatu yang kejam atau buat lelaki hal ini seperti tidak menunjukkan sifat ‘lelaki‘nya. Katakan meskipun harus berpisah, tetapi anda dan dia tetap dapat berkomunikasi, jangan memutuskan tali persahabatan/kawan dengannya. Karena mungkin saja disuatu hari nanti, anda dan dia bersatu kembali.

4. Jangan ragu-ragu
Ketika menyampaikan perpisahaan ini, sebaiknya anda untuk yakin dan tidak menunjukkan perasaan ragu-ragu karena si dia akan beranggapan ada sesuatu yang disembunyikan dan bahkan beranggapan ada pihak ketiga/kekasih yang lain. Adakalanya ada pasangan yang tidak dapat menerima perpisahan itu. Sekalipun itu akan menyakitkan tetapi lebih baik daripada anda berpura-pura, memang menyampaikan perpisahan itu susah tetapi perlu disampaikan jika memang tidak dapat mempertahankannya.

5. Berikan dia kesempatan bertanya
Hindari untuk bersikap terlalu emosi, berilah dia kesempatan untuk bertanya apa salah atau tidak cocoknya dengan anda, dan anda harus menjawabnya dengan jujur. Jangan pula menghindarinya karena itu akan menyakitinya tetapi perlu diingat bahwa pastikan anda tidak mengucapkan/menyampaikan kata-kata yang akan menyakiti hatinya.

6. Jangan berubah pikiran
Ketika melihat si dia menangis dan merayu, jangan sekali untuk berubah pikiran karena hubungan yang didasarkan atas belas-kasihan/simpati akan membuat anda dalam kondisi serba salah. Jika memang sudah tidak bisa bersatu kembali, bulatkan hati dan jangan berubah pikiran karena simpati.

Hubungan Cinta

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us