INILAH KEBIASAAN BURUK WANITA YANG MEMBUAT MEREKA KELIHATAN LEBIH TUA - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

28 Juli 2010

INILAH KEBIASAAN BURUK WANITA YANG MEMBUAT MEREKA KELIHATAN LEBIH TUA


Memang tidak mudah untuk terlihat muda terus. Jadi anda harus mencegah hal tersebut agar anda tetap tampak terlihat muda. Berikut ini beberapa hal yang bisa membuat wanita terlihat tua :


1. Terlalu Kurus

Kehilangan lemak menyebabkan wajah yang kendur dan kurus. Kekurangan berat badan akan membuat kulit anda longgar. Jadi jagalah berat badan yang sehat dengan diet yang benar dan olahraga.
Dan ada penelitian menunjukkan bahwa ada makanan yang akan meningkatkan penampilan Anda seperti salmon dan kenari yang dipercaya mencegah peradangan penyebab kerutan dan vitamin C seperti buah jeruk, kiwi dan bayam yang meningkatkan produksi kolagen.


2. Menggosok Mata Anda
Memang terlihat sepele, tetapi menurut penilitian, menggosok mata dapat menyebabkan kulit menjadi gelap terutama di daerah sekitar mata. Jadi, jika anda memiliki kebiasaan ini, sebaiknya segera anda hentikan.


3. Kurang Tidur
Tidur sangatlah penting untuk energi, konsentrasi maupun untuk kulit kita. Seorang ahli kulit mengatakan, kulit dapat bergenerasi sendiri apabila kita tidur yang cukup pada malam hari, idealnya 7-8 jam. Dan ingatlah pada saaat tidur buatlah kamar anda gelap dan tenang, matikan alat-alat elektronik sebelum tidur dan bila perlu minum secangkir teh, mendengarkan lagu-lagu klasik sebagai ritual sebelum tidur agar anda mendapat ketenangan pada saat tidur.


4. Posisi Tidur Anda
Menekan wajah anda ke bantal atau dengan kata lain tidur telengkup, dapat membuat wajah anda keriput. Jadi, anda harus perhatikan posisi tidur anda. Latihlah tidur anda dengan baik dan secara wajar.


5. Hindari minum dengan sedotan
Mungkin banyak yang tidak sadar, bahwa dengan menggunakan sedotan akan menimbulkan garis-garis halus disekitar mulut anda. Memang tidak akan berdampak langsung, tapi apabila hal ini terus menerus dilakukan, maka daerah sekitar mulut anda akan terlihat kerutan. Jadi sebisa mungkin hindari minum dengan sedotan sesering mungkin.


6. Produk anti-aging yang salah
Ini sudah lumrah terjadi, banyak wanita yang ingin terlihat muda menggunakan berbagai produk anti-aging agar terlihat muda. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Bijaklah dalam memilih produk dan usahakan konsultasikan pada orang terdekat agar tidak terjadi salah pilih produk.


7. Stres
Hal ini sudah pasti, apabila anda stres maka tubuh anda akan memompa hormon stres keluar. Kortisol, hormon stres utama, merusak kolagen, yang menyebabkan kulit kendur dan keriput dan menyebabkan peradangan pada kulit. Berbeda dengan pria, wanita yang stres akan lebih kehilangan nutrisi dalam tubuhnya, baik kulit, rambut dan seterusnya apabila dibandingkan dengan pria yang stres.

kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...