loading...

CARA MEMASTIKAN KEAMANAN KONDOM

KONDOM rusak atau terlepas merupakan salah satu insiden yang mungkin terjadi saat sedang berhubungan intim. Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan Kinsey Institute, kondom yang tidak dipasang secara benar berisiko rusak atau lepas sebesar 15 persen.


Cara pemasangan yang kurang tepat, misalnya, tidak menjepit ujung kondom sebelum membuka gulungan atau tidak sengaja menggores lateks dengan kuku atau ujung benda tajam seperti mata cincin.

Nah, berikut ini adalah sejumlah cara untuk memastikan keamanan kondom yang dikenakan saat bercinta.

1. Periksa kondom
Beritahu pasangan untuk menghentikan penetrasi apabila merasa kondom yang ia kenakan semakin ketat. Minta pasangan untuk memerika kondisi kondom. Apabila merengang, ada kemungkinan kondom tersebut akan robek.

2. Gunakan lubrikan
Gunakan gel atau pelumas apabila alat kelamin tidak memproduksi cukup lubrikan alami. Hal ini berguna untuk memastikan kondom meluncur dengan mulus ketika berhubungan intim.

3. Pastikan kering
Pastikan alat kelamin pasangan berada dalam keadaan kering sebelum memakai kondom, agar kondom tidak mudah tergelincir lepas.

4. Satu lapis
Jangan pernah berpikir untuk menggunakan dua lapis kondom demi memastikan keamanannya. Hal itu merupakan ide yang sangat buruk.

5. Produk berkualitas
Pilih kondom yang terkenal memiliki kualitas baik. Berdasarkan laporan Consumer Reports di Amerika Serikat yang menguji 15.000 kondom belum lama ini, ada tujuh jenis produk yang memiliki skor sempurna karena lebih kuat dan dapat diandalkan daripada yang lain, yakni: Durex Perfomax, Lifetstyles Ultra Sensitive Lubricated and Warming Pleasure, Her Pleasure Ecstasy, Magnum Lubricated, Ultra Ribbed, Ecstasy, dan Ultra Thin.

6. Kondom tiruan
Berhati-hatilah membeli kondom untuk memastikan tidak tertipu dengan produk palsu. Saat ini banyak beredar kondom palsu buatan China yang meniru kemasan kondom merek terkenal. Pastikan untuk mengecek kemasan kondom dan membelinya dari pengecer besar agar terjamin keasliannya.

sumber: mediaindonesia.com
Share on :
Seks Sehat

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us