APLIKASI TERBARU DARI WhatsApp : "Live Action" - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

20 Oktober 2017

APLIKASI TERBARU DARI WhatsApp : "Live Action"

http://loverlem.blogspot.com/2017/10/aplikasi-terbaru-dari-whatsapp-live.html
APLIKASI TERBARU DARI WhatsApp : "Live Action"

Satu miliar orang di dunia sudah mencoba dan menggunakan WhatsApp. Beragam fitur juga telah diciptakan dalam aplikasi chat tersebut. Fitur yang terbaru adalah melacak lokasi secara real time. Untuk kamu yang lelah dengan alasan “on the way” dari teman, yuk simak seperti apa kerennya fitur dari perusahaan milik Facebook tersebut.

Sudah pernah dibuat sebelumnya

Dengan memiliki platform peta dunia, Google Maps sebelumnya telah membuat fitur serupa. Bahkan lokasinya juga bisa dibagikan pada banyak aplikasi obrolan dan sosial media. Begitupun dengan Facebook pada Messenger dan Apple pada iMessege-nya.

Bernama Live Action

Dilansir melalui Blog resminya, WhatsApp kemarin lusa (18/10) telah secara resmi mengumumkan fitur lacak lokasi sendiri. Fitur tersebut diberi nama “Live Action”. Namun belum semua pengguna (Android dan iOs) dapat langsung merasakan karena fitur ini akan dikembangkan secara bertahap hingga beberapa minggu kedepan.

Cara menggunakannya yang mudah


Seperti fitur-fitur sebelumnya, Live Action dapat kamu pakai secara mudah. Caranya hanya dengan menekan ikon “Attach” baik pada obrolan personal maupun grup. Pilih berapa lama waktu untuk bagikan lokasi dan otomatis semua orang yang ada dalam obrolan tersebut dapat melihat dimana kamu berada sekarang.

Tak perlu khawatir soal baterai dan keamanan



Sadar akan resiko, WhatsApp akan menjamin keamananmu dalam menggunakan Live Action dengan sistem khusus. Antisipasi yang sama juga mereka lakukan pada penggunaan baterai. Dikutip dari NDTV, Zafir Khan selaku manajer produk WhatsApp mengatakan, "Kami memiliki teknik khusus untuk menghemat baterai saat berbagi lokasi. Jadi untuk itu (kami) memperhitungkan sejumlah faktor lainnya, seperti berapa lama Anda telah berbagi lokasi, Apakah ada orang (yang Anda bagikan) melihat petanya, sampai pada tingkat baterai yang telah digunakan. "

Meski fitur ini sudah ada di WhatsApp, tetaplah bijak dalam memakai fitur terbaru ini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...