TIPS CEPAT HAMIL DENGAN MEMPERHATIKAN JENIS GOLONGAN DARAH - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

28 September 2017

TIPS CEPAT HAMIL DENGAN MEMPERHATIKAN JENIS GOLONGAN DARAH

TIPS CEPAT HAMIL DENGAN MEMPERHATIKAN JENIS GOLONGAN DARAH

Cepat hamil dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah faktor genetik. Genetik yang diturunkan dari pendahulu Anda juga adalah penentu sifat-sifat kesuburan, baik itu bagi wanita maupun pria. Selain kesuburan, faktor lain yang juga mempengaruhi kemungkinan hamil adalah golongan darah, khususnya bagi wanita. Ini tidak kemudian berarti bahwa wanita golongan darah tertentu dapat memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi dari wanita dengan golongan darah lain. Hanya saja, apa yang perlu Anda perhatikan untuk bisa mempercepat kehamilan juga bergantung dari golongan darah.

baca juga:
Agar lebih mudah dimengerti, bisa dikatakan seperti ini: Wanita bergolongan darah B dapat melakukan hal-hal tertentu untuk meningkatkan potensi kehamilannya, yang mungkin tidak akan banyak berpengaruh jika dilakukan oleh wanita dengan golongan darah A. Begitu pula sebaliknya. 

Nah, untuk memaksimalkan kemungkinan hamil Anda, berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk cepat hamil berdasarkan golongan darah Anda.

1. Wanita Dengan Golongan Darah A

Beberapa penelitian pernah dilakukan untuk melihat hal-hal yang dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita dengan golongan darah A. Adapun hal-hal yang dapat dilakukan untuk cepat hamil bagi wanita bergolongan darah A antara lain:

1. Mengurangi Konsumsi Daging

Wanita dengan golongan darah A sebaiknya menghindari konsumsi daging yang berlebihan, khususnya daging olahan. Pada kebanyakan orang, daging sebenarnya sangat berguna untuk meningkatkan kesuburan. Tapi sebaliknya, kadar protein hewani yang berlebihan akan memberikan efek buruk bagi wanita bergolongan darah A. Ini karena pada kadar tertentu, protein hewani ini dapat menjadi racun bagi tubuhnya.

2. Mengurangi Konsumsi Kafein

Kafein adalah salah satu jenis konsumsi yang harus dibatasi oleh wanita bergolongan darah A. Jika Anda bergolongan darah A dan hobi mengkonsumsi kopi, mungkin sebaiknya Anda mulai mencari substitusi atau pengganti. Anda dapat mulai mengkonsumsi teh hijau misalnya, atau minuman lain yang mengandung antioksidan.

3. Menambah Konsumsi Buah dan Sayuran

Segala bahan makanan yang mengandung antioksidan dan enzim sangat baik bagi kesuburan wanita bergolongan darah A. Jadi untuk cepat hamil, sangat disarankan untuk meningkatkan konsumsi terhadap sayur dan buah-buahan. Sayuran yang baik antara lain wortel, bayam, lobak, kol, dan tomat. Sementara buah-buahan yang kaya antioksidan dan enzim antara lain blueberry, alpukat dan melon. Buah-buahan ini sendiri juga dapat menghindarkan wanita dari penumpukan lemak dan lendir yang biasa terjadi pada bagian leher rahim.

2. Wanita Dengan Golongan Darah B

Pada dasarnya semua makanan yang menyehatkan baik dan baik untuk tubuh juga akan baik bagi kesehatan rahim dan kesuburan wanita. Tapi berdasarkan penelitian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh wanita golongan darah B yang ingin cepat hamil dalam hubungannya dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Adapun yang perlu diperhatikan wanita bergolongan darah B antara lain:

1. Minuman Untuk Kesuburan

Bagi wanita dengan golongan darah B, ada beberapa zat yang terkandung dalam minuman yang dapat membantu meningkatkan kesuburannya. Minuman tersebut antara lain minuman yang mengandung peppermint, jahe dan ginseng. Teh hijau juga adalah salah satu minuman yang dapat meningkatkan kesuburan wanita bergolongan darah B. Minuman dan zat ini tidak akan memberikan efek baik yang sama kepada wanita dengan golongan darah lainnya.

2. Meningkatkan Konsumsi Kacang-Kacangan

Kacang-kancangan memang selalu baik untuk kesuburan, baik untuk wanita maupun pria. Tapi khusus untuk wanita bergolongan darah B, beberapa jenis kacang khusus memiliki efek yang lebih besar bagi mereka ketimbang saat dikonsumsi oleh wanita bergolongan darah lain. Kacang-kacangan tersebut antara lain kacang navi, kacang lima dan kenari.

3. Meningkatkan Konsumsi Sayuran dan Buah

Buah dan sayuran juga baik untuk dikonsumsi wanita bergolongan darah B, terutama buah yang mengandung banyak serat dan antioksidan. Kembang kol dan kubis adalah sayuran yang baik, sementara buah semangka, pir dan belimbing juga memiliki efek yang besar. Selain itu, umbi-umbian juga dapat membantu meningkatkan potensi cepat hamil bagi wanita dengan golongan darah B.

3. Wanita Dengan Golongan Darah O

Pada dasarnya, wanita dengan golongan darah O dapat meningkatkan kemungkinan cepat hamil dengan meningkatkan konsumsi makanan bergizi. Ini juga sama halnya dengan wanita yang bergolongan darah lain. Tapi ada beberapa pengecualian bagi wanita dengan golongan darah O. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Tidak Mengkonsumsi Susu Olahan

Susu olahan tidak sebaiknya dikonsumsi oleh wanita bergolongan darah O yang sedang merencanakan kehamilan dalam waktu dekat. Susu memang adalah sumber asupan kalsium dan protein yang sangat dibutuhkan dan juga membantu meningkatkan kesuburan. Tapi dalam hal ini, asupan kalsium tersebut bisa diganti dengan susu kedelai.

2. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Khususnya bagi wanita dengan golongan darah O, asupan karbohidrat sebaiknya dikurangi. Ini dapat dilakukan dengan mengganti bahan makanan yang menjadi sumber karbohidratnya. Makanan yang dianjurkan sebagai sumber asupan karbohidrat antara lain roti, gandum, atau ubi.

3. Menghindari Pemicu Kolesterol

Wanita dengan golongan darah O memiliki potensi kolesterol yang lebih tinggi ketimbang wanita dengan golongan darah lain. Seperti yang kita ketahui, kolesterol juga adalah salah satu faktor penghambat kehamilan Anda. Wanita dengan golongan darah O lebih peka terhadap hal-hal yang dapat memicu kolesterol tinggi dibandingkan dengan wanita bergolongan darah lain. Jadi untuk cepat hamil, wanita bergolongan darah O sebaiknya menghindari hal-hal yang dapat memicu kolesterol tinggi. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun atau minyak canola.

4. Wanita Dengan Golongan Darah AB

Pada dasarnya, wanita golongan darah AB yang ingin cepat hamil hanya perlu melakukan hal-hal yang sama yang perlu dilakukan wanita bergolongan darah A dan bergolongan darah B. Mulai dari konsumsi buah dan sayuran, serta pola diet dan pantangan konsumsi yang kami sebutkan di atas. Hanya saja, wanita dengan golongan darah AB membutuhkan asupan protein yang lebih banyak ketimbang wanita bergolongan darah lain. Selain itu, adapun hal-hal yang perlu diperhatikan wanita bergolongan darah AB agar bisa cepat hamil antara lain:

1. Meningkatkan Konsumsi Padi-padian

Kedelai dan nasi adalah bahan makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh wanita dengan golongan darah AB. Sebaliknya, mengkonsumsi terigu bisa menimbulkan efek yang tidak baik, apalagi jika dikonsumsi dengan kadar yang tinggi. Terigu yang berlendir dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan asma, yang kemungkinannya jauh lebih tinggi ketika dikonsumsi oleh wanita dengan golongan darah AB.

2. Mengurangi Konsumsi Daging

Daging adalah bahan makanan yang sangat kaya protein. Sedangkan wanita dengan golongan darah AB membutuhkan protein lebih banyak daripada wanita dengan golongan darah yang lain. Tapi, wanita bergolongan darah AB tidak dapat memproduksi asam lambung dengan jumlah yang sama dengan kebanyakan orang. Ini membuat daging-dagingan menjadi bahan makanan yang sebaiknya dikurangi bagi mereka. Asupan protein hewani bisa dapatkan dari susu atau konsumsi daging domba, kelinci, siput, kalkun atau kakap merah.

3. Menghindari Konsumsi Alkohol

Alkohol tentu saja tidak baik bagi kesehatan janin dan kesuburan wanita. Tapi bagi mereka yang bergolongan darah AB, efek alkohol kepada kesuburan bisa jauh lebih besar daripada mereka dengan golongan darah lainnya. Ini membuat alkohol menjadi salah satu pantangan besar bagi wanita dengan golongan darah AB yang berencana untuk cepat hamil. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi minuman yang lebih menyehatkan seperti jahe atau teh hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...