MANDUL SEKARANG JUGA BISA DISEMBUHKAN - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

07 Maret 2014

MANDUL SEKARANG JUGA BISA DISEMBUHKAN

Anda telah bertahun-tahun menikah dan sering bertanya mengapa istri anda tidak juga hamil? Akhirnya Anda ke dokter dan di diagnosa menderita ketidaksuburan atau infertil. Kini pertanyaan yang paling mendesak anda adalah bisakah infertilitas atau mandul disembuhkan?

Bisakah infertilitas atau mandul diobati?

Pertanyaan tersebut dapat dijawab: YA! Infertilitas bisa disembuhkan! Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya termasuk ketidaksuburan atau mandul. Pengobatan infertilitas saat ini sudah tergolong canggih sehingga penyakit mandul bisa diobati oleh para dokter.

Tapi, anda harus mengingat bahwa tidak ada satu metode pengobatan dalam bentuk apapun yang mampu menyembuhkan 100% populasi pasien dengan penyakit yang sama. Satu individu berbeda dengan yang lain sesuai dengan keinginan Sang Pencipta yang menciptakannya.

Akan tetapi, jangan berkecil hati karena dengan kemajuan teknologi di bidang kedokteran saat ini, khususnya dalam hal infertilitas, banyak penyakit yang menyebabkan ketidaksuburan (kemandulan) dapat diatasi. Sebanyak 50-60% penderita infertilitas terbukti berhasil memiliki anak setelah menjalani pengobatan selama 6¬9 bulan di klinik fertilitas. Dengan demikian, sikap optimis harus senantiasa dipertahankan.

Jika anda atau pasangan anda telah di diagnosa mengidap kemandulan atau infertil maka saatnya untuk bertindak positif, mencari tahu bagaimana mencari jalan keluarnya. Hal-hal yang paling penting dalam berhasil atau tidaknya pengobatan infertilitas antara lain:
  • Ketepatan diagnosis penyebab infertilitas.
  • Kondisi penyakit yang menjadi penyebab infertilitas.
  • Usia pasien.
  • Ketepatan metode pengobatan.
  • Kepatuhan pasien dalam berobat.

Seorang dokter, setelah melakukan beberapa sesi pertemuan dan pemeriksaan laboratorium akan memberitahu kondisi pasien dan apa yang menurut dokter menjadi penyebab infertil. Langkah berikutnya adalah dokter akan melakukan pengobatan dan pasien perlu mematuhi semua yang direkomendasikan oleh dokter.

Apabila semua hal tersebut telah dipenuhi, selanjutnya seluruh upaya tersebut bergantung pada kehendak Sang Pencipta. Hal yang harus selalu diingat adalah Anda, pasangan Anda, dan dokter yang mengobati hanyalah dapat berupaya, keputusan akhir tetap dimiliki oleh Sang Pencipta.

Kemandulan pada pria bisa disembuhkan, sudah banyak pasangan yang akhirnya berhasil mendapatkan anak setelah melakukan terapi dan menjalani pengobatan secara tepat. Salah satu yang paling penting dimiliki adalah sikap positif terhadap penyakit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...